Rahasia Dibalik Persahabatan Cewek, No 4 bakal bikin kamu Gigit Jari

bikinpenasaran.com-persahabatan cewek yang rumit di pahami

Ini Pesan Buat kamu yang Punya Sahabat Cewek yang bikin rumit

Persahabatan cewek itu bisa dibilang rumit ya, Girls. Kadang kita dirumitkan dengan rasa “nggak enak” sama sahabat atau temen cewek kita yang akhirnya membuat kita sungkan untuk sekedar meminta bantuan atau melakukan sesuatu bersamanya. Kerumitan ini sebenarnya juga sudah terlihat ketika pihak yang menghadapi si cewek adalah cowoknya, kata sakti “Aku gapapa” yang sering diucapkan si cewek kepada cowoknya saja tak jarang menimbulkan permasalahan sepele yang rumit, nah ini apalagi kalo masalahnya cewek sama cewek, adakah kata yang artinya lebih dari rumit? Ini nih masalah yang sering dihadapin dalam persahabatan cewek yang kadang sederhana tapi dibikin rumit.

  1. Lingkungan baru, sahabat baru. Sahabat lamamu kemana?

Tempat baru tidak jarang akan membuat kita bertemu dengan teman baru, alhasil akan membuat kamu punya teman baru yang bisa diajak asik bareng, curhat bareng, ngumpul, dan melakukan semua aktivitas di lingkungan barumu misalnya saja tempat kuliah baru. Berpisah dengan sahabat lamamu awalnya memang akan membutmu berat apalagi beda tempat kuliah maupun sekolah, tapi hati-hati loh kalau tempat barumu itu akan membuatmu nyaman apalagi dengan teman-teman barumu maka lama-lama kamu akan melupakan sahabat lamamu. But, kalo kamu intens menjalin komunikasi dengan sahabatmu maka tenang aja, kamu gak akan dilupain kok.

  1. Kamu sibuk dia protes, dia sibuk kamu yang protes

Kadang sahabatmu disibukkan dengan kerjaan kuliah ataupun pekerjaan kantor yang menumpuk yang akhirnya bikin dia gak sempat mikirin hal lain selain pekerjaan dan tugas-tugasmu. Disaat dia dikejar deadline kamu malah ngajak dia main yang sibuknya gak kaya kamu, akhirnya dia bilang deh kalo dia sibuk yang membuat kamu protes karena dia gak ada waktu buat main sama kamu. Hey, Girls! Yuk saling ngerti, kalau sahabat kamu sibuk kerja mungkin emang kerjaan itu bener-bener gak bisa ditinggal, dan kerjaan itu kan emang buat menghidupi dia juga, jadi saling ngerti aja deh ya, siapa tau suatu saat kamu yang bakal ngalamin hal yang sama.

  1. Punya teman baru aja dilupain, apalagi punya pacar baru

Ini nih yang sering jadi masalah, pacar baru. Saat temanmu punya pacar baru sudah bisa dijamin dia bakal lebih banyak menghabiskan waktunya bersama pacarnya. Bagaimana tidak, pacar baru menandakan dia sedang dimabuk asmara, dan sedang dalam keadaan kasmaran yang kata orang lagi bahagia-bahagianya. Kalau kamu mau tau kapan dia akan datangi kamu, tunggu aja kalo dia lagi ada masalah sama pacarnya pasti dia bakal datang ke kamu sambil curhat semuanya.

  1. Suka sama cowok yang sama, siapa yang berani nikung?

Apa yang bakal kamu lakuin kalo kamu dan sahabatmu menyimpan perasaan suka dengan orang yang sama? Siapa nih yang bakal mengalah? Atau kalian akan merusak persahabatan kalian hanya karena laki-laki yang sama sekali nggak tau gimana eratnya persahabatan kalian? Pikirkan lagi, Girls. Siapa yang lebih kalian sayang, sahabat yang udah berbagi susah dan senang sama kamu atau cowok yang belum kamu tau bakal mau susah bareng atau enggak?

  1. Kamu gak suka sama prinsip hidupnya, lalu kamu mau ngatur?

Kalau sahabatmu punya pemikiran yang gak sejalan denganmu misalnya dalam hal makanan, selera pakaian, atau hal-hal lainnya kayaknya gak akan jadi masalah besar buat persahabatan kalian. Kecuali nih kalau sahabatmu sudah menyimpang dari ajaran agama dan norma sosial, baru itu jadi hal yang sangat penting. Sudah menjadi kewajiban kamu buat ingetin dia agar hidupnya dalam beragama dan bermasyarakat.

Girls, saling menghormati dan menghargai itu penting loh dalam persahabatan.

Kalau saat kamu baca ini kamu lagi sama sahabatmu, coba deh peluk dia. Dia sayang loh sama kamu buktinya masih mau sahabatan sama kamu sampai sekarang, ngelakuin hal konyol bareng, mau diajak susah bareng, pokoknya dia sayang deh sama kamu. Terlepas kadang persahabatan kalian rumit, biarkan menjadi warna. Rumit tapi asik, rumit tapi sayang.

 

About The Author

“Allah masih mencintai anda jika masih banyak cobaan dan tantangan hidup yang datang menghampiri anda. Allah percaya bahwa anda mampu melaluinya, maka jagalah kepercayaan itu”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *