4 hal yang Kamu Harus Tau!! Ternyata Daging ini Berbahaya jika Dikonsumsi?

4 hal yang Kamu Harus Tau!! Ternyata Daging ini Berbahaya jika Dikonsumsi?

MENGURANGI Daging atau Menghindari Daging ??

“Let food be thy medicine and medicine be thy food.” Hippocrates

Hippocrates pernah bilang nih, kalo makanan itu sudah seharusnya menjadi obat buat kita, artinya makanan itu harus bikin kita sehat.  Nah definisi makanan sehat yang selama ini kita tau adalah makanan yang empat sehat lima sempurna yang sudah kita kenal semenjak kita kecil. Maka orang jadi berfikir kalau mau sehat kita harus makan makanan yang  yang seimbang yaitu makanan yang mengandung sayur, buah, susu, hingga daging.

Namun tahukan kamu bahwa penyebab utama dari kanker dan diabetes adalah olahan daging? Bukan Cuma fakta bahwa daging bisa menyebabkan diabetes, tapi ada beberapa fakta tentang daging yang mungkin kamu belum tau dan bakal bikin kamu tercengang. Masih nggak percaya juga? Yuk simak!

1 : daging berhubungan positif dengan kanker ??

Dari penelitian yang dilakukan oleh World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa, dari 800 penelitian di 10 negara menemukan bahwa terdapat hubungan langsung antara mengkonsumsi olahan daging dengan kanker. Fakta ini juga diungkapkan pada artikel yang dilansir oleh CNNIndonesia.com yang menyatalan bahwa daging merah dan olahannya bersifat karsinogenik. Bahkan karsinogen bukan hanya terdapat dalam daging merah namun juga daging ayam yang berwarna putih. Wah ngeri yah!

2 : daging sama bahayanya dengan rokok, alcohol dan asbes ??

Kalau dengan merokok bisa bikin segudang bahaya buat tubuh kita, maka sama halnya dengan daging loh. Menurut Republika.com daging yang diolah termasuk dalam kategori yang sama bahayanya dengan rokok, alcohol, dan asbes. Padahal daging itu enak yaa, tapi sayang sama kaya kita konsumsi rokok.

3 : daging penyebab diabetes, bukan gula!

Dalam sebuah video dokumenter berjudul “What the Health menyebutkan bahwa penyebab diabetes yang sebenarnya bukanlah berasal dari Gula, namun bersumber dari makanan yang kita konsumsi. Sebenarnya Bukan Gula yang dapat menyebabkan diabetes maupun kegemukan, namun lemak lah yang menjadi penyebabnya, misalnya kita memakan sepotong kue yang manis, namun kita lupa bahwa didalam kue tersebut terdapat mentega yang mengandung lemak yang menjadi penyebab utama kegemukan pada seseorang dans sekaligus pemicu diabetes.

Seperti yang kita tau bahwa mentega berasal dari krim susu yang mana susu tersebut merupakan produk dari hewan. Hal ini dijelaskan oleh ahli bedah bariatric Dr. Garth Davis, M.D. menyebutkan bahwa diabetes bukan disebabkan oleh karbo dari gula melainkan konsumsi olahan daging. Konsumsi karbohidrat justru akan berhubungan negative dengan resiko diabetes, fakta sebaliknya justru menunjukkan bahwa konsumsi daging sangat berguhubungan erat dengan diabetes.

4 : Makan daging sama dengan mengkonsumsi tambahan racun ??

Menurut Dr. Michelle McMacken, M.D yang merupakan Internal Medicine Physician dari Amerika, saat kita mengkonsumsi daging sapi, steak, ataupun hotdog, maka kita bukan hanya mengkonsumsi lemak jenuh, tapi juga mendapatkan tambahan racun, zat besi, karsinogen, dan proses kimia yang terjadi di dalam tubuh menjadi lebih rumit.

SETELAH TAU BERBAGAI DAMPAK DARI DAGING SERTA TURUNAN PRODUK DAN OLAHANNYA, KITA PERLU KEMBALI WASPADA DAN BERHATI-HATI UNTUK MENGKONSUMSI DAGING, JANGAN SAMPAI ALIH-ALIH INGIN SEHAT DENGAN MEMAKAN DAGING JUSTRU KITA TERKENA PENYAKIT YANG BERBAHAYA BAGI TUBUH KITA.

About The Author

“Allah masih mencintai anda jika masih banyak cobaan dan tantangan hidup yang datang menghampiri anda. Allah percaya bahwa anda mampu melaluinya, maka jagalah kepercayaan itu”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *