WOW Bisa bikin Kulit Putih, Segar dan Awet Muda ini Rahasia Brokoli..?

WOW Bisa bikin Kulit Putih, Segar dan Awet Muda ini Rahasia Brokoli..?

Selain Bengkuang, Brokoli juga bisa memutihkan kulitmu loh

Pada berbagai artikel menerangkan berbagai macam buah maupun sayur yang dipercaya bisa memutihkan kulit tubuhmu. Misalnya saja seperti bengkuang yang sudah dijadikan oleh berbagai pihak sebagai bahan baku pembuatan kosmetik pemutih kulit. Bahkan tak puas dengan hanya dioleskan, banyak orang bahkan wanita pada khususnya yang mengkonsumsinya secara langsung bahkan menggunakannya sebagai masker kecantikan.

bikinpenasaran.com-Manfaat-Brokoli-Untuk-Kecantikan-Kulit

Taukah kamu jika bukan hanya bengkuang yang dapat memutuhkan kulitmu? Brokoli juga banyak mengandung berbagai vitamin dan manfaatnya untuk kesehatan kulit sehingga cocok untuk dikonsumsi sehari-hari untuk perawatan kulit kamu. Apa sajakah kandungan dan manfaatnya?

  1. Meregenerasi Kulit

Kulit putih memang menjadi dambaan setiap wanita, tapi kalau hanya putih saja mana cukup? Kulit juga butuh nutrisi agar tetap sehat, jika bisa kita dapatkan kulit putih dan sehat kenapa tidak? Kandungan brokoli yang kaya akan vitamin C mampu membuat kulit memproduksi kolagen yang bisa membantu meregenerasi kulitmu. Dengan regenerasi kulit tentunya akan membuat sel-sel kulit mati menjadi hilang dan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih cerah dan segar.

  1. Melindungi Kulit dari Radiasi dan Sinar UV

Bagi kamu yang takut kulitmu akan hitam saat bepergian di siang hari, maka brokoli dapat menjadi solusinya. Selain vitamin C, brokoli juga banyk mengandung vitamin A yang akan menjaga membran sel kulit dari paparan radiasi dan terhindar dari sinar UV. Untuk melindungi kulitmu memang tidak cukup jika hanya mengkonsumsi brokoli, namun juga perlu didukung dengan menggunakan tabir surya agar kulitmu bisa terlindungi dengan maksimal.

  1. Meningkatkan Sistem Kesehatan dan Kekebalan Kulit

Bukan hanya untuk regenerasi dan melindungi kulit dari sinar UV, brokoli juga bermanfaat untuk membuat kulit terhindar dari berbagai penyakit seperti kanker. Hal ini karena kandungan dalam brokoli seperti selenium, zat besi, zink, fosfor, asam lemak omega 3, asam amino dan asam folat. Selain terlihat segar dan sehat, brokoli juga dapat membuat kulitmu bersinar secara natural.

Itulah tiga manfaat besar dari sayuran berwarna hijau ini.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari brokoli kamu tentu saja perlu mengolahnya dengan benar agar jangan sampai kandungan brokoli hilang saat kamu masak.

Kamu tentu saja tidak harus setiap saat mengkonsumsi brokoli untuk membuat kulitmu nampak lebih cantik, namun dengan konsumsi yang teratur dan tentu saja dibarengi dengan konsumsi makanan lain untuk membuat tubuhmu lebih seimbang mengkonsumsi makanan, karena sesuatu yang serba berlebihan tentunya tidak baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *